Puisi Petunjukmu

Wah sahabat sastra puisiku, admin dapat kiriman puisi lagi nih. Karya Oppy Desnawati judulnya puisi petunjukmu. Gimana puisinya kita langsung baca ke bawah aja deh. Cekidot.....

Puisi Petunjukmu


Ribuan pasir dipantai
mungkin sama dengan ribuan isi otak ku
bulan malam itu..
menjadi satu dari ribuan bintang yang terus menatapku
deru suara ombak itu satu satu nya suara yang aku dengar
mungkin dia membisikan kata kata yang aku tak pahami artinya
cahaya itu satu satunya cahaya keterangan yang aku temui malam ini
cahaya pantulan rembulan yang terpantul rapi ke air laut itu
tak nampak juga bayangan hitam yang mendekat menghampiri ku?
malam ini hanya hiasan alam yang setia menemani ku
mungkin tetes air mata sudah menjadi satu dengan air laut itu
"helanafas"
rasa sesak dalam dada ini masih sama sempit nya belum ada ruang kosong untuk sekedar singgah atau sekedar memberi ketenangan
malam selalu jadi saksi atas semua doa doa yang selalu aku ucapkan
atas semua harapan yang tak pasti kapan datang
malam selalu ajarkan aku atas kepergian bulan dan datang nya matahari tak saling bertemu
tetapi keberadaan nya sangat dipergunakan banyak nyawa
langit itu luas tidak ada batas, banyak isi nya yang bertebangan dan tak saling bersentuhan. adakah kamu dalam salah satu ribuan benda langit itu ? hingga tak mampu aku menemui mu dan sekedar melihat keberadaan mu
tolong beri satu petunjuk agar aku bisa memastikan keberadaan mu
jangan sembunyi di balik awan gelap
jika cahaya rembulan masih bisa membuat mu indah dengan pancaran nya
bisikan pada deru ombak ajarkan dia cara memberi bahasa yang aku mengerti
rangkailah bintang berkelip itu seperti senyuman agar aku bisa memastikan kamu tetap tersenyum disana
mengigil rasa nya raga ini menahan angin yang tak juga memberikan kehangatan nya
hanya tempat ini yang setia memberi ku tempat dan setia menahan semua kenangan kenangan indah yang sangat besar,
hingga sulit rasanya aku mengeluarkan nya dari dalam otak ku
wahai rembulan wahai langit wahai semesta ..
lindungi dia dari godaan para bidadari surga
tempat kan dia selalu dalam tempat ternyaman
selain di hati ku
Dari Aku Wanita Bumi

Biodata penulis :
  • Judul puisi : Puisi petunjukmu
  • Nama penulis : Oppy Desnawati
  • Email : oppydesnawati@gmail.com
Nah gimana sama puisinya? Bagus kan? And buat temen yang pengen karyanya juga nangkring di blog ini biar bisa di baca banyak orang bisa ikutan ngirim puisinya kok. Caranya gampang banget. Info lanjut cek disini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Puisi Petunjukmu"

Post a Comment