Puisi Misteri 'My' oleh John Jilidsatu

Inget puisi nasehat tak ada yang sendiri yang sebelumnya pernah dipost di blog ini nggak? Nah, puisi tersebut karangan John jilidsatu. Temen dunia maya si admin. And jujur aja, admin paling suka baca puisi karyanya dia. Kebanyakan isinya 'ngena' banget. Salah satu contohnya puisi misteri 'My' berikut. Kayaknya sih ini puisi pengalaman si doi. Kayak sih gitu. Gimana puisinya simak langsung aja yuks... Cekidot...

Puisi Misteri 'My' oleh John Jilidsatu


Aku baru terbangun dari mimpi panjang.
Aku mendapati cherry'ku berkembang,
Padahal bibitnya kutanam saat ku mengantuk semalam.

Ketika aku bercermin,
Aku hampir tak mengenali diriku.
Kalau saja ada ciri yang sirna,
Salah satunya adalah raut sedihku.

Dan ketika aku keluar rumah,
Ada banyak jalan bertambah.
Ada banyak orang orang baru yang sepertinya pernah ku buli,
Maka akupun merasa asing sendiri.

Kemudian aku menatap langit,
Awan itu masih itu,
Matahari itu juga masih sama,
Ketika malam datang,
Kulihat bulan tak berbeda,
Namun mereka sudah tak lagi indah dimata ini.

Hingga pada akhirnya
aku mulai letih atau mungkin mudah lelah,
karena fisikku berlubang,
Fikiranku ditindih teka teki,
Jiwaku semakin melepas,
Nafasku melambat,
asa'ku mengabur.

Tapi aku yakin,
Nyawaku masih bernama,
Darahku masih berpunya,
Hatiku masih dicari,
Oleh sesuatu yang tetap misteri.
Entah itu cinta,
Entah itu rasa,
Entah itu kamu
110414

Post a Comment

0 Comments