Puisi "Cermin Dalam Angan"


Halo sahabat kumpulan puisi dan sastra, Apa kabarnya anda kali ini. Walau pun belum tentu sehat, tapi di jamin yang baca pasti masih dihidupkan?. #Digusur.

Oke lah, Nggak mau kebanyakan ngebanyol yang nggak penting, kali ini admin muncul dengan pusisi baru. Karya om John Jilidsatu. Admin sengaja minta puisi cermin dalam angan ini karena admin suka. Maknanya kerasa benget soalnya.

Gimana itu?. Yuks, kita simak bareng.


"Puisi Cermin dalam angan"
Oleh John Jilidsatu

Dalam setiap masa,
slalu meninggalkan banyak angan.
sebesar apapun angan angan,
tentu tak ada yang melarang.
tapi tetaplah slalu bercermin.
karna cermin tak pernah bohong.

dalam setiap jiwa,
slalu mendapatkan bermacam angan.
sekecil apapun angan angan,
mestinya slalu diperjuangkan.
tapi teruslah slalu bercermin,
karna cermin adalah pengalaman.

di satu masa,..
masa kecilku.
aku pernah dihadapkan pada 2 angan.
aku ingin jadi superman,
agar aku bisa terbang bebas mengikuti elang kesukaanku.
tapi aku juga ingin jadi semut,
agar aku punya banyak sahabat yang berjalan berinringan.

jadi superman mungkin terlalu besar mimpiku itu,
jadi semut yang banyak teman,sudah pasti seperti cita cita yang teramat kecil.
tapi aku tetap memperjuangkan keduanya.
meski pada akhirnya dua duanya ditimpa anganku yang baru.
di masa remajaku.

aku kembali dihadapkan pada 2 angan lagi.
aku ingin jadi guru.
meski biaya sekolahku seperti merayap di hamparan duri.
tapi aku juga ingin jadi pemberani,
karna aku adalah anak yang sangat penakut.

jadi guru,jelas mimpi yang besar untuk keluarga miskinku.
jadi pemberani,mungkin hanya butuh beberapa saat.
tapi aku tetap memprjuangkan keduanya.
tapi aku harus slalu menatap cermin.
agar aku bisa belajar dari angan besar dan kecil masa dulu.
karena cermin adalah pengalaman,
dan ia akan slalu jujur dalam memberi gambaran.
tentang masa lalu dan nanti,
pada setiap yang berhadapan dengannya.
meski ia hanyalah cermin yang retak dan pecah.
22jun13

Ma kasih ya om.... Karena udah ngizinin puisinya di share di mari. ^_^

Post a Comment

0 Comments